Book Review, Special for Moms : Bunda Manager Rumah Tangga

Bismillahirrohmanirrohim..

Baiklah,kali ini saya sedikit berbagi ilmu menarik untuk Bunda sekalian. Hmm,untuk temen-temen yang belum menikah juga sah-sah aja koq buat baca. Toh saya juga belum menikah..hehe. Berawal dari jalan-jalan saya di dunia maya, saya menemukan sebuah toko buku online ini. Karena penasaran saya jelajahi saja list buku yang dijual. Dan ternyata saya menemukan Buku dengan judul Bunda Manajer Keluarga. Sebenernya sudah lama banget saya liat iklan buku ini di FB dan waktu lihat iklannya sempat ingin beli tapi nyari di toko buku koq nihil. Ya sudah pupus lah harapan saya. Tapi lagi-lagi, syukur Alhamdulillah Allah masih memberi kesempatan saya untuk nimba ilmu dari buku karya mbak Irawati Istadi yang belakangan tau masih satu almamater dengan saya.Sebenernya saya beli 2 judul buku tentang “bunda”, tetapi untuk buku yang kedua saya simpan dulu review-nya ya. Karena belum sama sekali saya baca. Okay,check this out mom!

Pada dasarnya buku ini adalah buku edukasi untuk para Bunda, tidak hanya untuk Bunda yang bekerja di rumah (ibu rumah tangga) tetapi juga untuk Bunda yang bekerja di luar rumah. Dalam buku ini pertama-tama kita akan diajak untuk mengubah mindset kita selama ini bahwa untuk menjadi Ibu Rumah Tangga tidak melulu mengurus rumah, memasak, mencuci, dll. Karena itu adalah sebagian kegiatan operasional rumah tangga. seorang Bunda mempunyai tanggung jawab lebih dari sekedar melakukan kegiatan tersebut. Mbak Irawati menjelaskan bahwa Ayah mengambil peran sebagai Manajer Utama/Top Manajer di Perusahaan yang disebut Rumah Tangga ini dan Bunda?Tentu saja sebagai Manajer Operasionalnya. Ayah tetap sebagai pembuat kebijakan dan pembuat keputusan paling akhir dari segala permasalahan dan Bunda adalah pelaksana teknis dari segala kebijakan dan strategi yang telah diputuskan oleh Ayah. Hmm..begitulah,Bunda adalah manager dari Rumah Tangga, yang bertanggung jawab mengelola segala tetek bengek rumah tangga, dari urusan terkecil hingga yang paling esensial. Karena rumah tangga ibarat perusahaan, yang didalamnya mempunyai visi, misi, dan tujuan rumah tangga itu didirikan. Selain itu, layaknya sebuah perusahaan..rumah tangga juga perlu memiliki fungsi operasional dan strategis tertentu. Wow, semakin menarik bukan? Dalam buku ini dibahas lengkap divisi-divisi yang harus ada dalam sebuah perusahaan yang bernama Rumah Tangga beserta fungsi dan strateginya. Membaca buku ini memang seperti baca buku manajemen untuk temen-temen yang perna belajar manajemen pasti dapat dengan mudah memahaminya. Buku ini juga dilengkapi tips-tips atau strategi para success mom yang tersebar di seantero negeri. Dan dalam setiap bab selalu diawali dengan cerita yang memudahkan kita untuk membayangkan dan memahami apa yang akan di bahas pada bab tersebut.

Sekarang saya akan berbicara mengenai penampilan dari si buku. Buku ini dikemas dalam bentuk yang sangat menarik dan wanita banget! Yap, dengan sampul warna merah dilengkapi halaman yang full-color membuat mata tak bosan bacanya. Selain itu, untuk hal-hal penting terkait pembahasan font dibuat cerah, ukuran lebih besar dan menarik hati. Untuk kolom ahli dan tips dari success moms diberikan gambar yang ditata dengan apik. Two thumbs up deh mom!Yak, cukup sekian review dari saya, karena saya juga belum rampung membacanya tetapi rasanya hati ini tak sabar saja ingin berbagi dengan bunda. Menurut saya pribadi, buku ini wajib dibaca oleh seluruh wanita di negeri ini. Kenapa? Karena bukankah kita semua akan menjadi Bunda? Menjadi seorang Manajer juga harus paham ilmu manajemen kan? Well, just get the book soon Bunda =)

Judul Buku : Bunda Manajer Rumah Tangga

Pengarang : Irawati Istadi

Penerbit : Pustaka Inti

Harga : IDR 130.000 (asli), beli di Atqiya diskon jadi IDR 105.000

 

4 Responses so far »

  1. 1

    kopralbowo said,

    “Wanita adalah Manajer Keuangan dalam Rumah Tangga. Kalau dia boros, ya diajarin supaya gak boros, jangan disalah2in”
    -Safir Senduk-

  2. 2

    Baju Wanita said,

    Sip, makasih buat infonya..๐Ÿ™‚

  3. 4

    Dokter Anak said,

    salut utk para kaum wanita…mereka dapat melakukan banyak pekerjaan dalam waktu yg bersamaan…hebattt…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

