Yang tersisa dari Tugas Akhir a.k.a Skripsi

bismillahirrohmaanirrohim..

Kurang lebih 3 pekan ini aku masih merasakan sisa-sisa euforia kelulusan terutama untuk teman-teman angkatan di jurusanku, Sistem Informasi ITS (baca : ANONIMS 06). Lebih dari separuh, ANONIMS telah melalui bersama perjalanan panjang dan berat dalam menyelesaikan skripsi. Ya, berperang dalam medan yang berbeda tetapi dengan tujuan sama aku menyebutnya. Ketika kami sama-sama merasakan dinginnya hawa ruang pembantaian (baca: ruang sidang). But, overall..alhamdulillah,segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam. Aku bersyukur mendapat giliran maju di minggu pertama, sehingga aura-aura kecemasan itu tak begitu nampak di sekitarku. Aku masih ingat beberapa bulan yang lalu, ketika mulai terengah meggeliat di tengah penyelesaian skripsi ini..aku merasakan bahwa pertolongan Allah begitu dekat dan hebat. Jargon-jargon penyemangat pun mulai kutegakkan sepanjang tepian jalan ini..mulai “Innallaha Ma ana”, “Man Jadda wa Jada” hingga “Inna Ma’al ‘Usri yusro”. Ternyata aku rasakan saat itu, jargon itu sangat ampuh membakar motivasiku. Ya, ketika tak seorang pun dapat membantuku..Dia, Allah Yang Maha Hebat mengirimkan sejuta inspirasi dan motivasi. Subhanallah.

Tak terungkapkan perasaan yang membuncah ketika segala tetek bengek urusan kelulusan telah kurampungkan..aku teringat mereka-mereka yang ikut berkontribusi dalam proses penyelesaian skripsiku, walau cuma ungkapan terima kasih ijinkan aku menyampaikan seutuh hati dalam do’a. Bilangan hadiah, ucapan terima kasih yang manis, mungkin tak cukup untuk kalian.biarlah aku menyematkannya dalam do’a, yang hanya Allah Ta’ala saja yang sanggup membalas kebaikan sesuai dengan porsi dan kebutuhannya.

Sekarang beranjak ke planning pasca kelulusan, berangkat dari gantt-chart yang kususun beberapa waktu lalu dalam sebuah tugas kuliah. Ada beberapa mimpi yang ingin kucapai, sedikit idealis kata bundaku. Tapi bukankah itu yang tersisa dari seorang mahasiswa?=) Suatu saat akan kubagi disini, tetapi tidak sekarang. Biarkan menjadi rahasia dulu, ketika satu per satu kartu mimpi terbuka yang menandakan mimpi itu telah tergapai, segera kugoreskan ceritanya. Yaa Allah, mudahkanlah sisa usahaku, jalan menggapai ridhoMu..amiin =)

*ditulis di sebuah ruangan biru, kamar baruku yang berhasil kumerdekakan setelah dikudeta oleh adik laki-lakiku*

3 Responses so far »

  1. 1

    FJA said,

    Selamat ..Selamat….

    Berarti nama blognya ditambahi “Tsuraya, S.Kom”🙂

    Walau dalam sidang sempat diwarnai “insiden” suara lirih dan nggaknyambung.com , akhirnya lulus juga …

    ditunggu launching Novel ataupun cerpen2x nya😀
    atau melanjutkan riset ke website2x lainnya *wah nambah siksaan donk* :p

    • 2

      Aghita Sekarrini Yusinda said,

      Terima kasih bapak pembimbing..atas segala bantuan teknis maupun dukungan moril sejauh ini. Ruang sidang benar2 memberikan pembelajaran berharga bagi saya. Semoga segala usaha saya barokah dan Allah balas kebaikan bapak berlipat kebaikannya. Selamat menikmati bulan Ramadhan bapak..

  2. 3

    jdi deg2an menghadapi sidang smester depan😦


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: